Beberapa Tips Wisata di Lombok

Beberapa Tips Wisata di Lombok

Paket wisata lombok – Lombok kini semakin menyaingi Bali, geliat wisata di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat bisa dibilang salah satu destinasi wisata terpopuler karena memiliki banyak potensi alam yang menakjubkan mulai dari Gunung Rinjani hingga pantai-pantai yang eksotis yang masih belum terjamah.

Seperti Pantai Kuta, Tanjung Aan, hingga pulau-pulau kecil (gili) yang tak kalah menawan. Dan tidak hanya itu, hingar bingar dunia wisata malam juga menjadi salah satu incaran wisatawan di Lombok. Berikut tips perjalanan ke Lombok yang akan kami berikan.

Apa Saja Tips Wisata di Lombok ?

  1. Siapkan Itinerary atau Jadwal Tour Lombok

Secara Dewasa Terkadang spontanitas memang membuat liburan menjadi lebih seru. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu terbatas untuk berlibur, ada baiknya kita mempersiapkan semua rencana perjalanan atau itinerary dengan matang.

Mencari informasi sebanyak mungkin dari Internet adalah pilihan yang baik. Mulai dari mencari tempat menginap, sarana transportasi yang biasa digunakan, hingga jarak dan waktu tempuh untuk menuju tempat wisata di Lombok.

Dengan demikian, waktu tidak akan terbuang percuma. Apalagi jika Anda berlibur secara berkelompok, rencana perjalanan yang baik yang telah disepakati bersama sebelumnya dapat menghindari konflik yang dapat mengganggu liburan Anda.

  1. Sewa Mobil di Lombok

Anda bisa menggunakan transportasi umum di Lombok seperti Bemo (angkot) atau Cidomo (semacam manggung) untuk berwisata di Lombok. Namun, jika Anda berlibur secara rombongan, biaya transportasi bisa lebih murah jika Anda menyewa mobil.

Keuntungan Sewa Mobil Di Lombok

Untuk tarif sewa mobil ini sendiri, di Lombok memang sedikit lebih mahal. Untuk tipe mobil Avanza tarifnya bisa mencapai Rp 300.000/8 jam termasuk sopir. Dengan sewa mobil di lombok anda bisa menjangkau daerah yang lebih jauh dari pada menggunakan kendaraan umum.

Apalagi jika Anda tinggal di daerah Mataram, bemo dan cidomo kurang umum. Dua angkutan umum andalan Lombok ini banyak terdapat di luar kota Mataram. Keuntungan lain jika Anda menyewa mobil di Lombok adalah mendapatkan paket wisata Lombok dengan bonus pemandu wisata gratis dari pengemudi.

Karena biasanya pengemudi yang merupakan penduduk asli di sana sudah mengetahui tempat wisata yang sering dikunjungi. Dan yang pasti ketika anda menyewa mobil, anda sudah memiliki kesepakatan dengan supir atau agen rental mobil di Lombok mengenai tarif sewa agar tidak terjadi perdebatan saat pembayaran.

  1. Sedia uang cash di dompet

Tempat wisata di lombok berbeda dengan tempat wisata di kota lain, untuk menikmati tempat wisata di lombok tidak dipungut biaya seperti di pusat gerabah banyumulek, kampung adat sasak, atau pura lingsar.

Namun, ketika Anda memasuki tempat-tempat tersebut, biasanya ada kotak amal dan buku untuk menuliskan nilai sumbangan. Saran kami, Anda bisa memberikan donasi dengan ikhlas antara Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000.

Karena donasi yang anda berikan akan digunakan untuk memajukan tempat wisata tersebut. Tidak hanya itu, agar Anda mendapatkan cerita sejarah yang lengkap tentang tempat wisata yang Anda kunjungi, Anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata lokal dari desa tersebut.

  1. Berhenti di Tempat Tak Terduga untuk Menjelajah Lombok

Saat Anda berlibur di pulau Lombok, sebenarnya ada banyak tempat yang bisa Anda jelajahi selain tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, mulailah menjelajah pulau ini dari pagi hari misalnya mulai jam 7 pagi.

Pada jam tersebut, kelompok tani Sasak masih aktif menanam padi di sepanjang jalan di kawasan Sukarara dan Batu Jayi. Sinar matahari yang mulai pecah juga menambah keindahan pemandangan hamparan hijau lahan pertanian.

Dilihat : 160 kali